Safari Ramadhan di Kecamatan Passi Timur dan Bilalang, Yasti Ungkap Kerinduan Kepada Masyarakat Bolmong

0
102

ADVETORIAL, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow melaksanakan Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Passi Timur dan Bilalang, Sabtu 9 April 2022.

Untuk di Kecamatan Passi Timur, Bupati Yasti melakukan buka puasa bersama masyarakat di Masjid At-Taqwa Desa Pangian Barat.

Sementara di Kecamatan Bilalang, Bupati Yasti dan jajaran melaksanakan sholat tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al-Hidayah Desa Bilalang III.

Dalam kesempatan itu, Yasti mengungkapkan kerinduannya kepada seluruh masyarakat Bolmong terutama dalam Bulan Ramadhan.

Sebab kata Bupati, 2 tahun terakhir Pemkab Bolmong dan masyarakat tidak boleh melakukan silaturahmi dalam Bulan Ramadhan karena terhalang dengan adanya pandemi Covid-19.

“Sesungguhnya saya rindu dengan masyarakat Bolmong, apalagi dalam Bulan Ramadhan ini. Namun begitulah, kita harus mengikuti kebijakan pemerintah agar masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujar YSM, sapaan akrab Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengingatkan, bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

“Selain itu, pentingnya menjaga suasana Kamtibmas di Bulan Ramadhan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Yasti sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Pangian Bersatu dan Bilalang yang ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

Apalagi, pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan untuk wajib vaksinasi.

“Vaksinasi begitu sangat penting, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19,” ucap Yasti.

Tak lupa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, bagi kaum muslimin di Kecamatan Passi Timur dan Kecamatan Bilalang.

“Harapan saya juga, kita selalu diberikan kemudahan dan bisa dipertemukan kembali di Ramadhan tahun berikutnya,” ujarnya.

Bupati Yasti juga pada 2 kesempatan Safari Ramadhan tersebut, memberikan bantuan berupa alat sholat kepada imam dan pegawai syar’i.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.