Safari Ramadhan Pemkab Bolmong di Desa Bulud dan Komangaan, Yasti Serahkan Bantuan Kepada Imam dan Pegawai Syar’i

0
73

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)  bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Senin 11 April 2022.

Kali ini, Bupati Yasti bersama jajaran melaksanakan buka puasa bersama di Desa Bulud Kecamatan Passi Barat, kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan itu, Bupati Yasti turut memberikan bantuan dari hamba Allah berupa alat sholat kepada imam dan pegawai syar’i.

“Semoga dalam menjalankan puasa ini, kita semua diberikan kemudahan oleh Allah SWT, sampai akhir Ramadhan 1443 Hijriah nanti dalam keadaan sehat,” kata Yasti saat memberikan sambutan.

Yasti mengungkapkan, sebetulnya sampai dengan saat ini pemerintah masih menerapkan pembatasan – pembatasan agar tak terjadi kerumunan dikarenakan masih pandemi Covid-19.

Namun dirinya selaku pemimpin daerah merasa rindu dengan masyarakat, terlebih di momen bulan Ramadhan seperti ini.

“Sesungguhnya saya rindu dengan masyarakat Bolmong, terlebih hampir 2 tahun belakangan Pemkab Bolmong dan masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan silaturahmi karena terhalang dengan Pandemi Covid-19. Namun begitulah, kita juga selaku masyarakat harus mengikuti kebijakan pemerintah agar terhindar dari virus tersebut,” ungkap Bupati.

Selain itu lanjut Bupati, pemkab juga terus menggenjo pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di 15 Kecamatan se Bolmong.

“Sampai dengan saat ini, Pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib melakukanvaksinasi, krena vaksinasi begitu sangat penting, terlebih hingga saat ini pandemi masih terus mengintai kita. Kendati begitu kita juga tak boleh lalai dan harus terus menerapkan protokol kesehatan dalm menjalankan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.