Safari Ramadhan Pemkab Bolmong di Kecamatan Lolayan, Yasti Resmikan Gedung UPZ dan Menara Masjid Al-Mukhlisin Desa Tanoyan Selatan

0
65
Foto Bupati Yasti usai pelaksanaan Safari Ramadhan di Kecamatan Lolayan

TNews, BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 26 April 2022.

Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow tersebut, merupakan rangkaian Safari Ramadhan terakhir Pemkab Bolmong di 15 Kecamatan.

Safari Ramadhan ini dihadiri langsung, Anggota Mas’ud Lauma, Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD, Camat Lolayan Rivai Mokoagow, Sangadi, Forkopimcam, serta masyarakat.

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, Bupati Yasti juga meresmikan Gedung Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan menara Masjid Al-Mukhlisin Desa Tanoyan Selatan.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan itu, Bupati Yasti mengungkapkan kerinduannya kepada seluruh masyarakat Bolmong terutama dalam Bulan Ramadhan.

Sebab kata Bupati, 2 tahun terakhir Pemkab Bolmong dan masyarakat tidak boleh melakukan silaturahmi dalam Bulan Ramadhan karena terhalang dengan adanya pandemi Covid-19.

“Sesungguhnya saya rindu dengan masyarakat Bolmong, apalagi dalam Bulan Ramadhan ini. Namun begitulah, kita harus mengikuti kebijakan pemerintah agar masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujar YSM, sapaan akrab Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow juga mengingatkan bahwa pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini.

“Selain itu, pentingnya menjaga suasana Kamtibmas di Bulan Ramadhan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Yasti sangat mengapresiasi seluruh masyarakat di Kecamatan Lolayan yang ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

Apalagi, pemerintah tak henti-hentinya mensosialisasikan untuk wajib vaksinasi.

“Vaksinasi begitu sangat penting, terlebih saat ini masih pandemi Covid-19,” ucap Yasti.

Tak lupa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, bagi kaum muslimin di Kecamatan Poigar dan Kecamatan Bolaang Timur.

“Harapan saya juga, kita selalu diberikan kemudahan dan bisa dipertemukan kembali di Ramadhan tahun berikutnya,” ujarnya.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.