Sahabat Jurnalis Bolmong Gelar Lomba Futsal dan Foto

0
136

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wadah berhimpun Pers, yang disepakati bersama, yakni Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), akan melaksanakan kegiatan lomba futsal dan foto dalam rangka memeriahkan peringatan 73 tahun kemerdekaan Republik Indonsia.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Cipta Molanu wartawan Radar Bolmong, pelaksanaan kegiatan ini pada Agustus.

“Jika tidak ada kendala, kegiatan ini dimulai awal agustus,” kata Cipta.

Untuk saat ini, Panpel telah melakukan audiens dengan Kepala Dinas Kominfo, Parman Ginano terkait agenda yang akan dilakasanakan oleh seluruh wartawan Biro media cetak, online dan elektronik.

“Alhamdulillah ada sambutan baik dari pihak Pemkab saat kami melakukan audiens. Kita akan matangkan kegiatan ini dan sebisa mungkin tidak bertabrakan dengan kegiatan pemkab,” jelas Cipta.

Sekertaris Panitia, Marshal Datundugon, wartawan Posko Manado mengatakan, semua persiapan panitia sudah final.

“Pembentukan panitia kami putuskan melalui rapat bersama yang melibatkan semua media di bolmong. Semua siap mensukseskan kegiatan ini. Direncanakan juga akan menjadi iven tahunan bagi para jurnalis,” kata Marshal.

Bukan itu saja, kegiatan futsal akan melibatkan perangkat daerah serta kepala desa di 200 desa dan 2 kelurahan.

“Rencananya kegiatan futsal antar skpd sampai pada antar kepala desa di 15 kecamatan. Sedangkan untuk lomba foto, kita angkat tema tentang pariwisata. Mudah-mudahan foto yang nantinya masuk dalam perlombaan ini, akan menjadi salah satu bahan referensi pemda dalam menata atau mengembangkan potensi wisata daerah,” jelas Marshal.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan seluruh pers Bolmong ini, diharapkan lebih memperkuat hubungan silafurahmi antara sesama pers, dengan pemerintah daerah dan kepala desa sebagai ujung tombak pemerintahan daerah.

“Kekuatan silaturahmi antara sesama insan pers, dengan pemerintah daerah dan para sangadi, diharapkan akan menjadi spirit baru dalam mewujudkan bolmong hebat,” pungkas Marshal.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.