Satu-Satunya di BMR, Bolmong Terima Bantuan Insentif Fiskal Senilai Rp 9,18 Miliar

0
36
Gambar : Satu-Satunya di BMR, Bolmong Terima Bantuan Insentif Fiskal Senilai Rp 9,18 Miliar, (6/11/2023).

TNews, BOLMONG – Atas kesuksesan kinerja dalam mengendalikan inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima bantuan insentif fiskal periode ketiga (KMK 400 Tahun 2023) senilai Rp. 9 Miliar lebih.

Bantuan insentif senilai Rp. 9.188.090.000 Miliar itu, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian didampingi Menkeu Sri Mulyani kepada Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, bertempat di gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin 6 November 2023.

“Iya Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan sebagai daerah berhasil menekan laju inflasi hingga terima bantuan insentif fiskal dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian,” kata Bupati dilansir dari laman Detotabuan.

“Sesuai arahan Pak Menteri, dana ini harus digunakan untuk program-program yang terkait langsung dengan pengendalian inflasi, stunting, kemiskinan, ketahanan pangan, dan investasi,” lanjut Bupati menambahkan.

Di sisi lain, Bupati memberikan apresiasi kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolmong yang telah bekerja keras sehingga dapat menekan laju inflasi.

“Pemerintah Bolmong berupaya menekan laju inflasi dengan memastikan Kabupaten Bolmong memiliki ketersediaan bahan pokok, menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau serta terjaga dari sisi distribusi,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Kabupaten Bolmong menjadi satu-satunya di BMR yang menerima bantuan insentif fiskal tersebut.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.