Sekda Bolmong Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

0
38
Pemkab Bolmong Warning Perusahaan Soal BPJS Karyawan
Ashari Sugeha
TOTABUANEWS, BOLMONG  Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongodow (Bolmong), Drs Ashari Sugeha, merngajak masyarakat untuk selalu mengunakan produk lokal.
“Mari kita cinta produk dalam negeri khususnya produk lokal,” ajaknya.
Menurutnya, pengunaan produk dalam negeri khususnya lokal, dapat meningkatkan perputaran ekonomi di daerah.
“Dalam mengantispasi globalisasi ekonomi sekaligus untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN di tahun 2016 ini, khususnya di sektor perdagangan dalam negeri dengan berbagai dinamika yang penuh dengan persaingan, maka sangat diperlukan keberpihakan pemerintah, mulai dari pemerintah pusat sampai pada pemerintah daerah termasuk kepedulian kita semua terhadap peningkatan daya saing produk dalam negeri,” jelasnya.
Pengunaan produk dalam negeri kata Dia, merupakan salah satu cara kita untuk memproteksi pasar bebas. “Sulit kita menghindar dari pasar bebas. Namun ada beberapa cara untuk memproteksinya yakni salah satunya, cinta produk dalam negeri dan mengunakannya,” ujar Ashari.
Lanjutnya, produk dalam negeri, tidak kalah bagus dengan produk luar negeri. “Kwalitas produk dalam negeri sangat bagus. Bahkan tidak sedikit produk luar negeri merupakan hasil karya tangan orang Indonesia, akan tetapi dibeli perusahaan dari luar negeri lalu dipasangi lebel perusahaan mereka dan kemudian dijual di pasar dalam negeri,” tuturnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.