Sekda Bolmong Hadiri Kegiatan Optimalisasi Penurunan Stunting di Manado

0
13
Gambar : Sekda Bolmong Hadiri Kegiatan Optimalisasi Penurunan Stunting di Manado, (19/1/2024),

TNews, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta SH menghadiri kegiatan optimalisasi peran Bunda Pendamping Keluarga (BPK) dalam percepatan penurunan stunting yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Jumat (19/01/24).

Sekda Bolmong didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Julin Papuling SKM MKes. Kegiatan ini dilaksanakam oleh BKKBN Sulut dan dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw. Kegiatan yang mengangkat tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju” ini dihadiri oleh Bupati/Wali Kota se-Sulut atau yang diwakili, para Ketua TP-PKK, Forkopimda Sulut serta tamu undangan lainnya.

Ketua Bunda Pendamping Keluarga Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan dalam sambutannya memberikan semangat dan apresiasi kepada Bunda Pendamping Keluarga tingkat kabupaten/kota agar tetap menjalankan tupoksi untuk mempercepat penurunan stunting di Sulut. “Berharap dengan dengan adanya dukungan tim pendamping keluarga di kabupaten/kota apa yang menjadi target untuk penurunan stunting bisa tercapai, (14 persen),” terangnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Julin Papuling SKM MKes mengatakan, kasus stunting terjadi bukan hanya disebabkan ekonomi dan pola asuh saja, namun perlu perhatian khusus tentang pencegahan pernikahan anak yang menjadi tugas kita semua kedepan. ”Ada empat kelompok sasaran beresiko yaitu ibu hamil, calon pengantin, anak usia bawah dua tahun (baduta) dan anak usia di bawah lima tahun (balita),” kata Papuling.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.