Sekda Bolmong Terima Langsung Kunker Komisi IV DPRD Provinsi

0
34
Sekda Bolmong Terima Langsung Kunker Komisi IV DPRD Provinsi
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang. Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Sulut, terkait penyusunan pembentukan Ranperda Budaya, diruang rapat lantai II Kantor Bupati Bolmong, Jumat (2/11/2017).
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis selaku pemerintah sangat mengapresiasi Kunker Komisi IV DPRD Provinsi Sulut dan Bapemperda ini.
“Kiranya kunjungan ini bisa memberikan manfaat buat Provinsi Sulut, dan khususnya juga buat Kabupaten Bolmong terkait perkembangan budaya. Olehnya, tokoh-tokoh budaya Bolmong bisa memaparkan potensi-potensi budaya agar daerah bolmong bisa dikenal luas,” kata Sekda.
Ditambahkannya, apalagi Kabupaten Bolmong memiliki banyak budaya yang bisa dikembangkan kedepan.
“Ini karena bolmong merupakan Indonesia mini, dengan keberagaman budayanya,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua komisi IV DPRD Sulut James Karinda, mengatakan tujuan pihaknya mengunjungi bolmong adalah untuk menyerap aspirasi dan memperkuat Ranperda budaya yang sementara disusun.
“Kedepan direncanakan untuk menjadi Perda Budaya. Kami rindu untuk memperkuat, agar perda ini bisa mengambarkan semua, suku, agama, adat istiadat di Sulut. Sama seperti yang dipaparkan oleh Sekda tadi, bahwa Bolmong merupakan Indonesia mini,” tukasnya.
Turut hadir, Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang yang juga ketua Bapemperda, anggota komisi IV DPRD Sulut, Asisten 1 Chris Kamasaan, Pimpinan SKPD Bolmong, Tokoh Budaya, Tamu Undangan.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.