Selain Lakukan Pemeriksaan, BPK Juga Sosialisasi Aturan Pemdes Ke Sangadi di Bolmong

0
47
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (21/11/2017) siang tadi mendapat Kunjungan Kerja (Kunker) dari  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI)).
Hal itu seperti dikatakan, Kepala Dinas (Kadis) PMD Albert Tangkere. Kedatangan BPK-RI untuk memeriksa sekaligus sosialisasi terkait jalannya pemerintahan desa.
“BPK-RI bertanya terkait penyelenggaraan pemerintahan desa, yang didalamnya berupa kinerja aparat desa, sinkronisasi pemerintah desa dengan pendamping dalam hal pengelolaan Dana Desa (Dandes),” kata Tangkere.
Lanjut Tangkere, ada enam desa yang menjadi perwakilan untuk ditanyai dalam pertemuan tersebut. Yakni, Desa Doloduo, Pangian, Tanoyan, Bilalang, Komangaan dan Pusian.
“Kami memilih secara acak, tapi dengan pertimbangan khusus. Karena ini menjadi perwakilan bolmong untuk sampel mereka,” jelasnya.
Kadis PMD merasa senang atas kunjungan BPK-RI ini. Sebab, hasil pemeriksaan ini akan menjadi bahan evaluasi kedepan.
“Saya senang BPK-RI datang langsung ke Bolmong untuk memeriksa bagaimana penyelenggaraan desa. Suatu kebanggaan juga, karena di wilayah BMR, Bolmong menjadi satu-satunya daerah yang dikunjungi,” katanya.
Materi yang didapat dipertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan menggelar sosialisasi bagi seluruh desa di Bolmong.
“Kedepan akan digelar sosialisasi terkait materi yang didapat kali ini, saat ini hanya enam Sangadi yang hadir,” tutupnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.