Seleksi ASN Teladan Tahun 2020 Pemkab Bolmong Resmi Bergulir

0
55
Para peserta saat mengikuti seleksi ASN Teladan Tahun 2020 di lingkup Pemkab Bolmong.

TNews, BOLMONG — Sedikitnya, 75 orang perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) teladan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Tahun 2020.

Seleksi yang digulir mulai Selasa 10 Maret 2020 hingga Rabu 11 Maret 2020 tersebut, resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, yang digelar di ruang rapat lantai II, Kantor Bupati, di Lolak, Selasa (10/03/2020).

Sekda Tahlis, pada kesempatan tersebut, mengawali dengan penyamatan tanda peserta yang merupakan utusan masing-masing SKPD.

Dalam sambutannya, Tahlis mengatakan, aparatur pemerintah merupakan pememegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. “Karena itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis,” ungkap Tahlis.

Dengan demikian kata dia, para peserta agar dapat mengikuti tahapan-tahapan seleksi ASN teladan dengan baik sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing. “Dengan demikian dapat diperoleh hasil yang sesuai dengan harapan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudi Amba, pelaksanaan seleksi ASN teladan Bolmong Tahun 2020 ini diikuti oleh 75 peserta dari setiap perwakilan SKPD dan Kecamatan. “Seleksi ini berlangsung dua hari. Sementara yang mengikuti 11 pejabat administrator, 24 pejabat pengawas, 16 pejabat ASN golongan III dan 24 ASN Golongan II. Mereka dibagi empat kategori yaitu pejabat administrasi negara, pejabat pengawas, jabatan fungsional umum Golongan III dan jabatan fungsional umum Golongan II,” jelas Amba.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.