Seluruh Fasilitas Umum di Bolmong Disemprot Cairan Disinfektan, Erman : Kita Serius Perangi Covid-19

0
63
Dinkes Bolmong saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
Loading...

TNews, BOLMONG — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow  (Bolmong) terus berupaya mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 atau (Covid-19).

Kepala Dinkes Bolmong, Erman Paputungan mengatakan, seluruh puskesmas dan rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya di wilayah bolmong sudah dismprot dengan cairan desinfektan. “Iya, hari hari ini kita semua gerakkan puskesmas yang ada di bolmong melakukan penyemprotan cairan desinfektan,” kata Erman, Selasa (24/03) kemarin.

Menurutnya, meski pihaknya sudah melakukan penyemprotan,  masyarakat juga diminta bisa melakukan pencegahan secara mandiri. Apalagi kata dia, penyemprotan cairan desinfektan seperti ini akan maksimal bila dilakukan tiga kali sehari. “Kita sudah menunjukan cara, dan bahan apa yang akan digunakan, masyarakat dan pemerintah desa serta kecamatan diharapkan juga bisa melakukannya secara mandiri. Sehingga akan lebih efektif proses pencegahannya,” harap Paputungan.

Dengan demikian, mantan Dirut RSUD Datoe Binangkang itu berpesan, seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol pemerintah. Wajib hidup sehat, menjaga kebersihan sering mencuci tangan dengan benar, dan mengurangi aktifitas ke luar rumah. “Terutama menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau social distancing. Kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya.

Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.