Seriusi Pencegahan Covid-19, Upacara, Rapat Paripurna Hingga Berbagai Rangkaian Kegiatan HUT ke-66 Kabupaten Bolmong Ditiadakan

0
60
Abdul Haris Bambela

TNews, BOLMONG — Keserisuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disesae 2019 (Covid-19) terus dilakukan.

Buktinya, berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan secara matang dalam hari spesial perayaan Hari Ulang  Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-66 mulai dari Upacara,Rapat Paripurna di DPRD hingga berbagai kegiatan yang telah disiapkan secara matang ditiadakan.

Pembatalan perayaan HUT tersebut kata Ketua Panitia Abdul Haris Bambela, merupakan pencegahan penularan Covid-19 yang ada di Sulut, lebih khusus di Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, upacara juga adalah salah satu kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, sehingga perlu diantisipasi. “Baru kali ini, HUT Bolmong tidak dilaksanakan upacara. Hal ini karena kondisi situasional. Bukan hanya itu, sejumlah kegiatan yang sudah dijadwalkan seperti Musrenbang tingkat Kabupaten, perjalanan dinas ke luar daerah, hingga apel pagi dan sore, semua ditiadakan sebagai langkah antisipasi untuk memutuskan mata rantai penularan virus yang merasahkan dunia internasional ini,” kata Bambela yang juga kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Tak hanya itu, Paripurna HUT Kabupaten Bolmong di gedung Dewan DPRD Bolmong juga ditiadakan. Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menyebut, kegiatan ini ditidadakan karena mematuhi arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. “Ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Dan kita sudah koordinasikan dengan Bupati Bolmong terkait hal ini,” jelasnya.

Lanjutnya, langkah ini tak hanya di Bolmong, tapi semua daerah di Sulut bahkan disejumlah daerah di Indonesia. “Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus. Jadi, seremonial peringatan HUT Kabupaten semua ditiadakan,” pungkas Komaling.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.