Sinergitas Kolaborasi Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Dinas PMD Ciptakan Siswa Cakap Digital

0
58
Kepala Diskominfo Marief Mokodompit bersama Sekretaris Ridel Sukur membahas kolaborasi menciptakan siswa cakap digital bersama Dinas Pendidikan dan DPMD.

TNews, BOLMONG — Guna menciptakan siswa cakap digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pendidikan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan sinergitas dan kolaborasi.

Dikatakan Kepala Diskominfo Marief Mokodompit, hal itu dilakukan sebagai akselerasi integrasi RPJMD Kabupaten, RPJMD Provinsi dan RPJM Nasional, juga tindaklanjut Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan  (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI), Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Pemetaan Sarana Telekomunikasi PJJ.

“Pendidikan menjadi perhatian semua elemen. Apalagi, di masa pandemi yang memang dibutuhkan upaya serius dari berbagai pihak agar pendidikan tetap berjalan,” ungkap Marief, Selasa (09/11/2021), saat melakukan pertemuan bersama Dinas Pendidikan, yang dihadiri langsung Kepala Seksi Kurikulum Subagio Manggopa dan Kepala Bidang Bumdes DPMD Syamsul Ligatu di kantornya Diskominfo.

Sinergitas dan kolaborasi ini kata dia, mengupayakan akses layanan internet dalam menunjang Pembelajaran Jarak Jauh diharapkan menjadi solusi untuk memudahkan para guru dan siswa dalam proses pembelajaran di masa pandemi. “ Tentunya ini harus menginspirasi pendidikan Indonesia, salah satunya lewat program literasi digital bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, agar bisa meningkatkan mutu guru di seluruh daerah dalam menghadapi tantangan dan persaingan di era global ini,” ujar Mokodompit.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.