Tahlis Apresiasi Masyarakat Kopandakan II

0
24
Tahlis Apresiasi Masyarakat Kopandakan II
Sekda Bolmong pada acara halal bi halal di Desa Kopandakan II

TOTABUANEWS, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang mengapresiasi pelaksanaan halal bi halal 1438 hijriah di Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Sabtu (8/7) akhir pekan lalu.

Tahlis menilai, kegiatan yang bertujuan merajut kembali benang kusut antar sesama umat khususnya di Desa Kopandakan II betul-betul tergambar pada kegiatan tersebut. “Saya melihat ini bukan sekedar seremonial saja. Tapi tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini yakni mempererat kembali tali silaturahim benar-benar terasa,” kata Sekda saat menyampaikan sambutan.

Panglima ASN Bolmong ini juga berharap jalinan silaturahim yang terbina dengan baik di Kopandakan II khsusunya, bisa diaplikasikan secara luas agar apa yang menjadi tujuan bersama bisa terwujud. “Semoga dengan halal bihalal ini hubungan masyarakat dan pemerintah juga bisa terjaga, sehingga setiap program baik pembangunan dan kemasyarakatan dapat dirasakan oleh masyarakat,” sahut mantan Sekda Bolsel dan Kotamobagu ini.

Di sisi lain, pelaksanaan halal bihalal dengan tema ‘Satukan fikiran dan tindakan berlandaskan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW membentuk karakter muslim berkualitas’ ini digagas oleh BKMT dan PKK Desa Kopandakan II serta didukung penuh masyarakat dan juga BKMT Kecamatan dan Kabupaten.

Digagas oleh BKMT, PKK dan seluruh masyarakat Desa Kopandakan II, didukung BKMT Kecamatan dan Kabupaten. “Semoga kita semua bisa mewujudkan kerakter muslim yang berkualitas sebagaimana yang tercantum dalam tema,” kunci Tahlis Gallang.

Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten, Hj Ulfa Paputungan saat membawakan hikmah halal bihalal menyebutkan, bahwa tujuan hidup di muka bumi ini semata-mata mencari ridho Allah SWT. Untuk itu, dia mengajak seluruh warga untuk lebih meningkatkan ibadah, tidak hanya hablumminnanas (hubungan antara sesama manusia) saja, tapi juga hablumminnallah (hubungan manusia dengan Allah) untuk meraih RidhoNya. “Menjaga silaturahim dengan dengan sesama manusia merupakakn perintah Allah dan Rasulullah. Semoga kita semua yang hadir senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT,” tandasnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan halal bihalal akhir pekan lalu juga di isi dengan berbagai lomba. Diantaranya, lomba cipta menu dan lomba qasidah antar dusun. Dusun 2 tampil sebagai juara I, Dusun 7 juara II dan Dusun 1 juara III.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.