Tahlis Buka Kegiatan Orientasi RKPD Tahun 2021

0
31
Sekda Tahlis saat memberikan sambutan kegiatan Orientasi RKPD Bolmong Tahun 2021

TNews, Bolmong – Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang resmi membuka kegiatan Rapat Orientasi penyusunan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Tahun 2021, Rabu (15/01/2020), di Ruang Rapat, Kantor Bappeda, di Lolak. Kegiatan yang diprakarsai Badan Perencanaan dan Pembangunan Dearah (Bappeda) tersebut turut dihadiri Kepala Bappeda Yarlis Hatam, seluruh Kepa SKPD dan Camat di 15 Kecamatan.

Sekda Tahlis dalam sambutannya menyampaikan, penyusunan RKPD Pemkab Bolmong Tahun 2021 adalah sebagai dokumen perencanaan yang wajib disusun Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 86 tahun 2017. “Tujuan orientasi adalah menyamakan persepsi dan pemahaman tentang peraturan Perundang-undangan yang digunakan dalam penyusunan perencanaan Nasional dan Daerah,” ungkap Tahlis.

Labih jauh Tahlis menjelaskan, orientasi yang dilaksanakan kali ini juga bertujuan untuk menganalisis dan menginterpretasi data dan informasi yang digunakan dalam perumusan kebijakan perencanaan tahun 2021 mendatang. “Sistem penusunan dan penilaian harus didasarkan dengan mekanisme pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD, sesuai Renja SKPD serta usulan Musrembang Kecamatan,” ujarnya.

Lanjut panglima ASN Pemkab Bolmong itu, rapat orientasi kali ini dilakukan juga dalam rangka mempersiapkan schedule atau perencnaan kegiatan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 nanti. “Semua harus direncanakan berdasarkan hasil Musrembang Desa/Kelurahan hingga Kecamatan. Agar nantinya rencana pelaksanaannya tersinkronisasi dengan usulan prioritas. Rencana penyusunan juknis Musrembang RKPD Kabupaten di Kecamatan, dan lain sebagainya,” tutup mantan Sekda Bolsel dan Pemkot Kotamobagu ini.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.