Tahlis Gallang, Sosok di Balik WTP ke-3 Bolmong

0
43
Gambar: Tahlis Galang

TNews Bolmong – Suksesnya suatu daerah menjadi dambaan masyarakat hingga para lingkungan ke pemerintahan, terutama mempertahankan WTP. Namun untuk mempertahankan WTP pastilah tidak mudah. merasakan jatuh bangun.

Namun dibuktikan oleh seorang birokrat yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang yang mampu meraih WTP yang ke-3 kalinya.

Walaupun banyak lika-liku dalam meraih WTP namun Tahlis Gallang tetap tegas dan kerja keras bersama tim yang dibentuk, sehingga sejumlah aset mampu diungkap. Serta bukan hanya terlibat di atas kertas, tapi ikut terlibat langsung menangani aset yang menjadi Problem serius di Pemkab Bolmong.

Sehingga ia mampu membuktikan dan menjawabnya. Bahkan, jawaban paling berkelas seorang Tahlis Gallang adalah prestasi dan mampu keluar dari zona merah.

“Alhamdulillah, musim yang penuh drama saat itu sudah dilewati. Tetapi kami terus berjuang untuk menunjukan bahwa Pemkab Bolmong tidak tinggal diam. Kami terus bekerja dan berhasil membawa Bolmong meraih WTP kembali,” tutur Tahlis Gallang.

Selain itu tahlis gallang, merupakan sosok yang lebih banyak diam dalam bekerja. Bahkan Ia jarang terekspos di setiap momentum. Sebagaimana disampaikan Penjabat Bupati Bolmong usai menerima Opini WTP dari BPK, ia mengatakan, capain ini adalah prestasi yang luar biasa bagi jajaran Pemkab Bolmong.

“Dengan capaian ini dapat menjadi motivasi bagi semua dan meningkatkan kerja sama ke depan untuk lebih baik lagi. Semua tercapai atas kerja keras semua pihak. Semoga kedepan tetap konsisten menjaga transparansi dan akuntabilitas dari pengelolaan keuangan APBD,” kata Limi Mokodompit, kepada sejumlah awak media usai menerima WTP dari BPK RI.

Diketahui, Opini ketiga ini pun diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah kepada Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan ikut didampingi Ketua DPRD Welty Komaling.*

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.