Tahlis Terus Tingkatkan Disiplin ASN Bolmong

0
60
Tahlis Terus Tingkatkan Disiplin ASN Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Dalam rangka penegakan disiplin aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), khususnya dilingkungan sekretariat daerah Kantor Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran ASN di Kantor Bupati sekretariat daerah dengan melakukan croscek langsung satu persatu ASN tingkat kehadiran  pada saat apel pagi dan sore.

Usai melakukan kroscek abensi kehadiran  Tahlis melakukan pengarahan dan pembinaan. Menurutnya sudah menjadi satu kewajiban setiap ASN untuk menjalankan kewajiban apel pagi.

“Melaksanakan tugas kerja serta mengikuti apel sore, dimana setiap ASN harus memenuhi 37.5 Jam dalam 5 hari kerja Senin sampai dengan hari jumat,” ujarnya, Rabu (12/7/2017).

Lanjut Tahlis, bagi ASN yang tidak masuk kerja harus menyertakan surat keterangan ijin, sakit atau keterangan lainnya yang disampaikan pada pimpinan unit kerja masing-masing. “Jika tidak ada pemberitahuan maka dicatat Tanpa Keterangan,” tegasnya.

Sekda berharap ketegasan seluruh pimpinan unit kerja secara berjenjang dalam menegakan aturan sampai pada proses penidakan, sehingga menjadi perhatian  serta efek jera bagi setiap pelanggar disiplin. “Semua pejabat di lingkup kerja harus berikan ketegasan bagi bawahannya, serta berikan efek jera bagi siapa yang melanggar,” kata Tahlis.

Tahlis menambahkan kroscek kehadiran satu persatu ini akan terus dilakukannya tanpa pemberitahuan. “Saya akan selalu mengkrocek semua kehadiran, dan itu dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya,” tegasnya lagi.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.