Tahun Depan, Pasar di Bolmong Dilengkapi Toilet

0
33
Tahun Depan, Pasar di Bolmong Dilengkapi Toilet
Rusdin Manggopa
TOTABUANEWS, BOLMONG  Sejumlah masyarakat yang berada di Kabupaten Bolmon, meminta instansi terkait untuk melakukan pembangunan toilet di pasar Inobonto dan Mopuya, hingga saat ini dua pasar itu belum memiliki fasilitas penunjang ini juga mengurangi minat masyarakat untuk lakukan aktivitas jual beli.
“Kami berharap pembangunan dapat dilakukan. Tentunya ini, dapat menarik minat pedagang dan pembeli untuk berkunjung  kedua pasar ini,” beber Kodir Pakaya salah satu warga Bolmong, Minggu (28/08/2016).
Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Bolmong Jefry Tumelap meminta agar harapan warga tersebut dapat terealisasi. Selain untuk menunjang aktifitas, menurutnya aspirasi ini dapat menunjang pendapatan asil daerah (PAD).
“Memang kedua ini belum ditunjang dengan fasilitas ini. Karena beberapa hari lalu saya melakukan kunjungan ke dua tempat tersebut,” ungkap Tumelap.
Selain itu, bukan hanya di dua tempat ini, di pasar Ibolian juga, belum ditunjang dengan pembangunan fasilitas ini. Untuk itu, instansi terkait diharapkan dapat peka.
“Memang ada beberapa daerah lagi yang belum dilakukan pembangunan. Untuk itu kami akan menindaklanjutinya,” singkatnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Bolmong Rusdin Manggopa, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Manggopa pembangunan Toilet yang ada tidak dapat membantu pemasukan PAD. Karena, retribusi yang ditarik hanya bisa dilakukan untuk menunjang perbaikan fasilitas yang ada di toilet.
“Memang di Inobonto dan Mopuya belum ada toilet. Nanti akan direncanakan pembangunannya pada APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2017,” jelas Manggopa.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.