Tahun Depan Pemerintah Bangun Jembatan Penghubung Desa Kanaan

0
88
Tahlis Gallang
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), ditahun 2017 ini telah melakukan pengaspalan jalan menuju Desa Kanaan Kecamatan Dumoga Timur.
Sangadi Kanaan Herlik Bagit, mengatakan untuk jalan sudah tak ada masalah lagi. Karena akhirnya pemerintah membangun aspal menuju desa.
“Jalan sudah aman. Warga sangat terbantu dengan pembangunan aspal ini. Karena yah tahu sendiri kan bagaimana jalan menuju desa kami,” ujarnya Selasa (19/9/2017).
Warga memang masih kesulitan karena tak ada jembatan. Namun kata dia, pemerintah segera membangunnya. Kalau tak sempat tahun 2017 ini, akan bangun awal tahun 2018. Herlik mewakili warganya berharap agar pemerintah segera membangun jembatan di daerah tersebut.
Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang menjelaskan  jembatan dari Desa Toruakat ke Desa Kanaan segera dibangun. Pembangunan itu akan dilakukan bersamaan dengan pengaspalan yang sementara dilakukan saat ini.
Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kamran Muchtar menambahkan, untuk pembangunan jalan memakan anggaran Rp18,7 miliar untuk tahun ini. Terbagi dua tahap pertama Rp7 miliar dan kedua Rp 11,7 miliar.
“Nanti untuk pembangunan jembatan tersebut, terbagi dua tahap,” tambahnya.
Kamran yang juga merupakan legislator dari Dapil Dumoga Timur ini mengatakan pembangunan jembatan baru akan dilakukan tahun 2018 nanti, awal tahun. Sebab untuk APBD Perubahan ini tak cukup waktu.
“Itu harus di APBD induk 2018. Sekarang waktunya mepet. Tinggal dua bulan, tak ada yang berani dengan waktu semepet ini. Saya pastikan awal tahun sudah ada jembatan. Kanaan ini dapil saya dan saya menang di situ,” ujarnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.