Tahun Depan Program Kampung Literasi Bolmong Action

0
42

TNews, BOLMONG – Agenda Keegiatan Kampung Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Disperpusip), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2020 Mulai Action.

Hal ini diungkapkan kepala bidang pengembangan Disperpusip Bolmong, Mursidin Mokobombang, menurutnya tahun 2020  mendatang Disperpusip Bolmong akan mulai Action dengan agenda khusus yakni Kampung Literasi,”Rencananya tahun 2020 mendatang, 15 Kecamatan yang ada di Bolmong akan muli kami gungkan kegiatan kampung literasi,”ucap Mokombang, Senin (29/7), saat dikonfirmasi.

Mokobombang melanjutkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat di Bolmong, terkait budaya literasi seperti membaca dan lain sebagainya. ”Tujuan kegiatan ini lebih ke penggerakan minat untuk mencintai literasi,” tandasnya.

Mokobombang Menambahkan, Nantinya ketika kecintaan terkait literasi tertanam kepada Masyarakat, itu bisa menjadi suatu Budaya baru untuk masyarakat Bolmong. ”Seperti kita ketahui saat ini zamannya sudah berbeda, masyarakat khususnya generasi muda lebih condong ke hal-hal yang berbauh digital, makanya kebanyakan dari mereka sudah malas mengkonsumsi Buku sebagai bahan bacaan, untuk itu saya berharap dengan adanya program ini, generasi muda dapat tergerak untuk mencintai budaya literasi,”tutupnya.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.