Tak Hanya Sembako, Pemkab Bolmong Beri Bantuan Bibit Jagung, Padi dan Pupuk untuk Masyarakat

0
69
Bupati Yasti saat meberikan sambutan penyerahan secara simbolis bantuan sembako di Kecamatan Bolaang Timur. (Foto: Imran Asiaw/TNews)
Loading...

TNews, BOLMONG — Tak hanya bantuan Sembilan bahan pokok (Sembako) yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bagi masyarakat yang terdampak akibat Corona Virus Disese 2019 (Covid-19).

Menurut Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, bantuan bibit jagung yang disiapkan pemkab untuk masyaraat petani ada sebsar 10.000 hektar. Selain itu kata dia, pemkab juga memberikan bantuan bibit padi sekitar sekitar 3.800 hektar. “Jadi tak hanya bibit. Kita juga memberikan bantuan pupuk,” ungkap Bupati saat menyerahkan bantuan sembako tahap Dua di Kantor Kecamatan Bolaang Timur, Jumat (05/06/2020).

Dia menjelaskan , bantuan bibit yang akan diserahkan nanti merupakan bibit unggul. “Untuk jagung itu bibit yang paling baik yakni bibit jagung bisi 18 tongkol 2. Kalau kita haragakan sekilo Rp 83.000, supaya nantinya 1 hektar bisa menghasilkan 15 ton jagung. Begitupun bibit padi,” imbuhnya.

Di sisi lain, untuk para ibu-ibu kata dia, ada juga bantuan tanaman sayur dan barito melalui Kelompok Wanita Tani (KWT). “Nantinya kita kasih bantuan bibit yang akan ditanam di halaman rumah. Agar supaya ada juga hasilnya sedikit-sedikit. Ini merupakan komitmen kita untuk menjaga ketahanan pangan. Di Sulut saja cuma Bolmong yang memberikan bantuan bibit seperti ini,” tutup Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Imran Asiaw

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.