TAPD Bolmong Terkesan tak Harmonis

0
192

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Sejumlah anggota dewan menduga, Pembukaan sidang paripurna pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2013 yang berakhir deadlock, Senin lalu, lantaran tak harmonisnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Ada indikasi, TAPD tak harmonis lagi. Buktinya, jika memang akan dilakukan rapat pembahasan, kanapa buku RAPBD hanya enam rangkap yang disiapkan. Itu yang menjadi persoalan para anggota Dewan lainnya,” kata Ketua Fraksi Golkar Marthen Tangkere, Selasa (27/11/2012) kemarin.

Marthen menambakan, selain tak siap dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan dalam rapat pembahasan, tim TAPD Bolmong yang diketuai Sekda Farid Asimin itu, mulai tak harmonis. Dia sendiri enggan membeberkan apa yang melatarbelakangi terjadinya ketidakharmonisan tersebut.

Di sisi lain, personel Komisi I DPRD Bolmong Yusuf Mooduto mengatakan, jika saja sampai 30 November belum juga dilakukan pembahasan RAPBD Bolmong 2013, dewan akan menyurat ke Pemrov untuk dilakukan pembahasan bersama dengan tim anggaran Pemkab dan Dekab. Hal itu disampaikan personil Komisi I Yusuf Mooduto, Selasa kemarin.

“Sesuai dengan Permen nomor 37 tahun 2012 tentang pedoman penyusunan APBD, bahwa apabila sampai 30 november tidak dilakukan pembahasan, maka DPRD akan menyurat ke Pemprov untuk dilakukan pembahasan bersama dengan tim anggaran Pemkab dan DPRD,” terang Mooduto.

Sebelumnya rapat pembukaan pembahasan APBD 2013 terjadi deadlock. Rapat itu tak berlanjut karena para anggota dewan mempertanyakan buku APBD yang hanya disiapkan enam yang hanya diberikan kepada ketua fraksi saja. Bahkan rapat tersebut sempat diwarnai hujan interupsi dari para legislator. Sehingga nyaris berbuah kericuhan. (hasdy/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.