Tempat Wisata di Bolmong Akan Dibenahi

0
129
Tempat Wisata di Bolmong Akan Dibenahi
Air panas bakan
TOTABUANEWS, BOLMONG – Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong berencan akan melakukan pembenahan untuk tempat wisata di Bolmong.Hal tersebut yang disampaikan Kadis Pariwisata Nanci Mokoginta kepadaTOTABUANEWS.COM.
Ia mengatakan, kendala saat ini yakni sebagian besar tempat destinasi wisatawan lokal untuk lahan masih swakelolah oleh masyarakat. “Sampai saat ini kendala yakni soal pengelolaan masih dilakukan masyarakat bahkan sudah ada pembicaraan pemkab akan memfasilitasi berupa pembuatan WC dan tempat mandi dengan pembagian pendaparan 60 dan 40 untuk PAD dan itu sudah disetujui pemilik lahan,” ujar Mokoginta, Rabu (13/07/2016) kemarin.

Maka dari itu untuk tahun 2017 lanjut Mokoginta instansi akan menganggarkan untuk pembuatan fasilitas penunjang ini perlu agar tempat-tempat wisata di Bolmong lebih maju dan berkembang,” ungkapnya.

Dijelaskanya beberapa tempat wisata sebagian sudah dikelolah oleh dinas pariwisata dan sebagian sudah dalam proses pembicaraan. “Untuk pantai lolan pemerintah desa disana sudah setuju pemkab akan kelolah, serta ada juga tempat pemandian air panas di desa bakan itu sudah dikelolah oleh pemkab juga,” tukasnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.