Tempat Wisata di Bolmong Kembali Ramai, Pengunjung Tetap Patuhi Protokol Covid-19

0
147

TNews, BOLMONG – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali ramai dikunjungi.

Seperti di objek wisata Pasir Putih Maelang, pantaun TNews, Minggu (09/08/2020) kemarin, sejumlah wisatawan lokal maupun dari luar daerah memadati wisata dengan pemandangan pulau tiga yang indah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong, Ulfa Paputungan melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Alfina Sumenda mengingatkan, agar pengunjung destinasi wisata yang ada di wilayah Bolmong agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat mengunjungi destinasi wisata di Bolmong,” tegasnya, Senin (10/08/2020).

Lanjutnya, setelah ditetapkannya adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi oleh Pemerintah Pusat, kunjungan di sejumlah destinasi wisata di wilayah tersebut kembali ramai. “Kami telah mengimbau agar pengelola destinasi wisata, juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Menurut Alfina, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan tersebut bagi prngunjung dan pengelola di tempat wisata yang dikelola oleh pihaknya, seperti Wisata Pemandian Air Panas Bakan, di mana jumlah pengunjung yang bisa masuk ke kolam dibatasi karena aturan untuk menjaga jarak.

“Selain itu, pengunjung juga diwajibkan mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum diizinkan masuk,” tutupnya.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.