Terapkan Protokol Covid-19, Bappeda Bolmong Gelar Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan

0
45
Sekretaris Bappeda Aldy Pudul saat memimpin Pra Musrenbang di Kecamatan Dumoga Barat.
TNews, BOLMONG – Dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) mulai menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan sejak Rabu (27/01/2021).
Menurut Kepala Bappeda Yarlis Hatam melalui Sekretaris Aldy Pudul, saat memimpin Pra Musrenbang di Kecamatan Dumoga Bersatu, pihaknya saat ini terus memantapkan musrenbang tingkat kecamatan yang akan digelar pada awal  Februari. Namun yang didahulukan adalah Pra Musrenbang. Dimana, tahapan yang dilaksanakan sudah dimulai di Pantura dan Dumoga Bersatu.
“Tahapan Pra Musrembang sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan tiga hari. Pertama telah dilaksanakan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur dan Kecamatan Sangtombolang,” kata Aldy, Kamis (28/01/2021).
Kegiatan Pra Musrenbang tersebut kata dia, akan dilaksanakan selama tiga hari, sejak  tanggal 27 hingga 29 Januari 2021.
“Selanjtutnya, Jumat (29/01/2021) akan digelar di Kecamatan Passi Bersatu, Kecamatan Lolayan dan Kecamatan Lolak,” tuturnya.
Sementara itu, Kabid Infrastruktur dan Kewilayaan Bappeda Bolmong Winci Mokorimban, mengatakan Pra Musrenbang dilaksanakan untuk mempermudah proses penginputan sebelum digelarnya musrenbang tingkat kecamatan.
“Pra Musrenbang penting dilaksanakan untuk melakukan penginputan usulan desa kedalam sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD) yang pertama kali dilaksanakan. Untuk itu kita berharap penginputan dari hasil Pra Musrenbang disetiap desa tidak ada kendala,” ujarnya.
Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.