Terhitung Senin 23 Maret, Seluruh Guru SD dan SMP di Bolmong Bekerja dari Rumah

0
7217
Renti Mokoginta.
Loading...

TNews, BOLMONG — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terhitung sejak 23 Maret 2020 hari ini, mengeluarakan surat kebijakan terkait pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar seluruh Guru di Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak melakukan aktivitas di sekolah hingga 31 Maret mendatang.

”Surat imbauan ini dikeluarkan dalam rangka mencegah wabah Virus Corona atau Covid-19 di lingkup Disdik Bolmong, ini patut kita perhatikan,” tegas Kepala Disdik Renti Mokoginta, Senin (33/03/2020).

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta semua guru dan tenaga kependidikan agar tidak lagi melaksanakan aktivitas di sekolah. Untuk koordinasi tugas pokok dan fungsi, diharapkan setiap satuan pendidikan melaksanakan koordinasi melalui teknologi informasi yang tersedia.

Bahkan kata dia, selama satu pekan kedepan, semuanya taat terhadap kebijakan pemerintah, yakni social distancing.

“Jangan sudah diliburkan, tapi masih juga melaksanakan kegiatan di keramaian dan berkumpul dengan banyak orang. Ingat! Sementara ini jangan dulu ketempat-tempat keramaian, maupun keluar daerah,” tegasnya.

Khusus kepala sekolah dan koordinator wilayah (Korwil) kata Renti, agar berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk melaksanakan disinfektan. Karena pihaknya juga telah menyurat ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong untuk penyemprotan cairan disinfektan di setiap sekolah.

“Kepsek dan Korwil, agar segera melakukan koordinasi dengan Puskesmas setempat, untuk menindaklanjuti surat tersebut. Sehingga pada saat anak-anak mulai masuk sekolah, upaya pencegahan ini telah selesai dilaksanakan,” tuturnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya Disdik Bolmong telah meliburkan siswa-siswi SD dan SMP dengan menerapkan sistem belajar dirumah sampai pada tanggal 31 Maret 2020.

Imran Asiaw 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.