Tetap Ikuti Protokol Kesehatan, KPU Bolmong Terima APD untuk Penyelenggara Pilgub

0
49

TNews, BOLMONG – Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 saat pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 tetap menerapakan kesehatan.

Dimana, para penyelenggara, muali dari tingkat KPU hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal tersebut sebagaimana diutarakan Komisioner KPU Bolmong Afif Zuhri, Senin (26/10/2020).

“Untuk pengadaannya oleh KPU Provinsi Sulut. Tetapi, sudah ada sebagian APD yang kami terima. Nantinya, pada saat pemungutan suara nanti, para penyelenggara akan menggunakan APD sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Afif.

Afif menambahkan, selain APD, pihaknya juga masih menunggu distribusi perangkat yang akan digunakan pada hari H yang jatuh pada tanggal 9 Desember nanti.

“Kertas yang digunakan untuk pemungutan suara sementara dicetak. Begitu pun dengan perlengkapan lainnya, kami menunggu distribusi dari provinsi,” tuturnya.

Di juga mengimbau, masyarakat yang nantinya akan menunaikan haknya memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 9 Desember nanti untuk dapat menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami meminta agar pada saat pemungutan suara, masyarakat yang masuk sebagai pemilih untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

 

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.