Tiga Pejabat Bolmong Dan Empat Pejabat KK Mendaftar Calon Sekda Bolmong

0
61
Tiga Pejabat Bolmong Dan Empat Pejabat KK Mendaftar Calon Sekda Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong kian panas. Pasalnya, dengan resminya Panitia Seleksi (Pansel) memperpanjang waktu mendaftaran hingga 27 Maret mendatang, dari empat pejabat yang sudah resmi mandaftar menyatakan diri, dan siap bertarung memperebutkan kusri panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong ini. Menyusul tiga orang pejabat lagi yang mendaftar Rabu (22/3/2017) sekira pukul 11:40 Wita.

Menariknya, tiga pejabat yang mendaftar tersebut bukan diantara 11 pejabat Bolmong yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi ini, melainkan berasal dari luar daerah yakni Kota Kotamobagu. Diantaranya, Gunawan Damopolii Asisten II Pemkot Kotamobagu, Rukmi Simbala Kadis Pendidikan Kotamobagu, dan Sande Dodo Kadis PU Kotamobagu.

Kepala BKPP Bolmong, Hamri Binol mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya antusias ASN dari luar daerah yang ikut tertarik untuk mengikuti seleksi ini.

“Ternyata setelah kita lakukan perpanjangan waktu pendaftaran, karena sampai batas waktu pendaftaran sebelumnya tidak capai minimal jumlah pendaftar, hari ini sudah bisa genap batas minimal pendaftar bahkan lebih. Dan ini dipastikan, pada tanggal 29 Maret ini, kita akan langsung melaksanakan Assessmen,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Pengembangan Aparatur BKPP Yani Pudul S Kom, menambahkan untuk saat ini sudah ada tujuh pendaftar yang resmi mendaftar seleksi Sekda ini, empat pendaftar sebelumnya yakni Tahlis Gallang Sekot Kotamobagu, Channy Wayong Kaban BPBD Bolmong, Ulfa Paputungan Kadis Pariwisata Bolmong, dan Ramlah Mokodongan Kepala Bappeda Bolmong ditambah dengan tiga pejabat yang baru-baru mendaftar hari ini. “Sudah ada tujuh orang. Masing-masing empat orang adalah pejabat dari Kotamobagu, sedangkan tiga orang adalah pejabat dari Bolmong,” ungkanya.

Terpisah Sande Dodo Kadis PU Kotamobagu salah satu pendaftar menuturkan, dirinya mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Sekda tersebut berdasarkan keinginan pribadi tanpa ada dorongan dari siapapun. “Karena mendengar di media masa dan pengumunan ada seleksi Sekda di Bolmong dan melihat semua persyaratan lengkap jadi mendaftar. Jadi ini atas dorongan pribadi, betul-betul mau dan siap bersaing,” singkatnya.

FEYBI MAKALALAG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.