Tiga Tahun Lagi Kabupaten Bolmong Miliki Bandara

0
86
'Memaki' Legislator Bolmong, Oknum Kasi PAUD Kena Sanksi Tegas
Yasti Mokoagow - Bupati Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Rp16.5 Miliar telah final dianggarkan pemerintah pusat, melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018, untuk pembangunan Bandara di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Proyek ini untuk runway bandara dengan panjang 1400 meter dan lebar 30 meter. Dan ini sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat melalui dana APBN,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Bolmong, Ashari Sugeha meului Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Dinas Perhubungan, Zulfadli Binol, Senin (21/5/2018).

Untuk pembangunan runway kata Binol, akan dimulai pada tanggal 2 Mei lalu pekerjaannya, untuk saat ini pemenang tender sedang melakukan pengukuran, untuk pembangunan runway tersebut.

“Total pembangunan bandara Bolmong sampai selesai sebesar Rp325 Milyar dan ditargetkan tiga tahun sudah bisa dimanfaatkan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk anggaran pembangunan bandara ini dilakukan secara bertahap dan tahun ini pemerintah pusat sudah mulai kucurkan. “Ini semua berkat lobi dari Ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, sampai bandara di bolmong mulai jalan,” jelasnya.

Untuk nama bandara Bolmong masih menunggu petunjuk dari Bupati. Sebab masih akan dibahas dengan lintas tokoh masyarakat, DPRD dan akademisi. “Proses penamaan bandara panjang sebab usai disetujui nama bandara masih diperdakan, dan tunggu rekom dari gubernur sampai pada keputusan menteri perhubungan,” katanya mengakhiri.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.