Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Kunjungi Bolmong

0
31

TNews, BOLMONG, – Untuk menuju kabupaten sehat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapat kunjungan dari tim Verifikasi Kabupaten/ Kota Sehat tingkat nasional, Kamis (18/09).

Diketahui, Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat tergabung dari Kementerian Kesehatan, kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum, dan beberapa kementerian lainnya.

Tujuan utama kedatangan tim tersebut di tanah para Bogani yakni untuk melakukan verifikasi terhadap Dokumen yang telah diserahkan oleh Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Pemerintah Bolmong.

Ada beberapa desa di Bolmong yang menjadi fokus tim verifikasi tersebut, diantaranya, Desa Poigar, Desa Mariri Baru, Desa Lolan dan Desa Lolan 2 untuk.

Menurut Tim Verifikasi Kementerian Kesehatan RI, Dewi Marlina, mengatakan, di Bolmong sendiri ada dua kecamatan yang sudah baik, yakni kecamatan Poigar dan kecamatan Bolaang Timur,”Dua kecamatan tersebut sudah tidak ada masalah ketika di verifikasi,”tandasnya.

Diketahui, Kabupaten/kota sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.