Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmong Segera Cair

0
1385
Renti Mokoginta.

TNews, BOLMONG — Kabar baik datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bagi guru sertifikasi. Pasalnya, Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) Triwulan I Tahun 2020 segera dicairkan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Sandry Wilem Karundeng, saat ini pihaknnya sedang memproses membayarkan TSG untuk 713 guru sertifikasi. “Iya, baru 713 guru penerima sertifikasi yang memenuhi syarat dari 1.079 guru,” katanya, Selasa (05/05/2020).

Sementara itu, Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, kendala selama ini untuk pembayaran sertifikasi karena sering terjadi kekeliruan data, sebab hanya diisi oleh operator sekolah. “Itukan operator sekolah yang mengimput data dapodik, bukan dari Disdik. Nah, belum semua data dapodik guru penerima TSG terinput. Saya juga sudah menyampaikan ke guru-guru penerima TSG, operator hanya bertugas mendampingi guru untuk menginput data,” tegasnya.

Pihaknya juga mempercepat pembayaran sertifikasi guru yang sudah melengkapi data dan yang telah mempunyai SK sebelum Hari Raya Idul Fitri. “Kami akan usahakan sebelum Idul Fitri sudah dibayarkan,”pungkas Mokoginta.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.