Tutup Kegiatan Bimtek Manejemen Risiko, Limi Mokodompit Minta Peserta Tingkatkan Kemampuan Dalam Reformasi Birokrasi

0
38
Gambar : Tutup kegiatan Bimtek Manajemen Risiko, Limi Mokodompit minta peserta tingkatkan kemampuan dalam Reformasi Birokrasi.

TNEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko. Jum’at, (12/5/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Bolmong ini digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Kegiatan Bimtek Manajemen Risiko ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah Kabupaten Bolmong dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara.

Dalam sambutannya, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada BPKP Perwakilan provinsi Sulut bersama Inspektorat Daerah Bolmong yang telah melaksanakan bimtek itu selama 4 hari ini.

“Dimana Bimtek Manajemen Risiko ini sangat penting dan strategis sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab kita selaku pemerintah Kabupaten Bolmong dalam rangka pengelolaan keuangan negara yang lebih baik, efektif, efesien, transparan dan akuntabel,” ucap Bupati.

Menurutnya, Manajemen risiko merupakan suatu metodologi dengan menggunakan paradigma baru, yaitu melalui pendekatan risiko dan proses dimana hal itu merupakan salah satu produk unggulan dari BPKP.

“Penerapan manajemen risiko yang efektif sangat membantu instansi pemerintah untuk meminimalkan dampak risiko yang berpotensi menghambat pemerintah dalam mencapai tujuan maupun sasaran kinerja yang telah ditetapkan,” Kata Limi Mokodompit

Setelah pelaksanaan bimtek ini, Bupati meminta seluruh peserta dapat melakukan langkah-langkah peningkatan kemampuan dalam menggali, mengembangkan, dan menerapkan ilmu yang didapat dari narasumber.

“Sehingga dapat diterapkan secara tepat guna dan tepat sasaran guna menghadapi tantangan perubahan yang terus berjalan, dalam dinamika pelaksanaan tugas pokok dan fungsi selaku ASN sekaligus juga sebagai upaya kita untuk menciptakan reformasi birokrasi dengan bekerja secara profesional dan akuntabel serta mengedepankan integritas yang baik,” tuturnya.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.