Umarudin : Peserta CPNS yang Lulus SKD Belum Tentu Ikut Ujian SKB

0
211
Umarudin Amba.

TNews, BOLMONG — Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun anggaran 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkanb) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah melewati tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan akan dilajutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Pelaksanaan SKB rencananya akhir Maret nanti,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, (27/02/2020).

Namun kata dia, tidak semua peserta CPNS yang lulus SKD berhak mengikuti SKB. “Jadi, ada sistem pemeringkatan, dan jumlah yang berhak mengikuti SKB adalah 3 kali lipat dari jumlah kebutuhan formasi yang dibuka,” kata Amba.

Di mencontoh, misalnya jumlah formasi yang dibuka adalah 1 maka yang berhak mengikuti SKB hanyalah 3 orang peserta dengan nilai SKD tertinggi. “Contohnya, formasi guru Bahasa Inggris yang kebutuhannya hanya 1, sementara yang lulus sebanyak 21 orang. Berarti, yang berhak mengikuti SKB hanyalah 3 orang dengan nilai tertinggi,” tuturnya.

Di sisi lain, Amba berharap semoga pertengahan Maret nanti hasil peringkat dari hasil SKD itu sudah ada agar segera diumumkan. “Dipercepat, supaya akhir Maret kita langsung bisa melaksanakan SKB,” ucapnya.

Untuk itu, dia memastikan lokasi pelaksanaan SKB tetap di gedung CAT kantor BKPP Bolmong. Sebagai penyelenggara mandiri, fasilitas gedung CAT Bolmong mendapat apresiasi dari BKN Manado. Mulai dari peralatan, hingga koneksi internet yang berkapasitas besar. “Dari BKN sudah memastikan pelaksanaan SKB CPNS Bolmong tetap digelar di daerah. Bahkan, fasilitas internet kita mendapat apresiasi dari BKN karena koneksinya kuat bahkan bisa menyuplai jaringan hingga 300 unit komputer,” pungkasnya.

Imran Asiaw 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.