Usaha Kecil Dan Menengah Akan Mendapat Pembekalan Bimtek

0
44
Pemkab Bolmong Pastikan Stok Bapok Aman Jelang Ramadhan
George Tanor

TOTABUANEWS, BOLMONG – Untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) juga untuk pemanfaatan kemajuan teknologi, khususnya dibidang Mebel dan Bengkel. Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) yang berada di Kabupaten Bolmong (Bolmong) bakal mendapat pembekalan lewat Bimbingan Teknis (Bimtek).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM George Tanor kepada Media Totabuan, menurutnya, ini akan dilakukan Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bolmong pada Bulan Maret ini. “Kita akan laksanakan Bimtek. Kegiatan ini ditujukan kepada perajin dibidang kayu khususnya yang bekerja di mebel dan perajin, serta juga yang bekerja di bengkel,” ungkap kata Tanor, Jumat (3/3/2017).

Dirinya meminta para perajin yang akan mengikuti Bimtek tersebut agar benar-benar mencermati secara saksama, sehingga usai mengikuti Bimtek dapat berguna kedepanya untuk usaha.

“Jadi harus tahu membaca peluang potensi pasar. Juga mengerti baik-baik cara atau teknis. Contohnya, jangan karena kita perajin mebel lalu kita seenaknya mau mengambil kayu yang berada di hutan lindung, itukan tidak boleh. Jadi kita harus paham betul-betul,” jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bersifat penting, maka akan segera dilakukan. “Untuk peserta dibatasi, nanti kami akan mengundang 10 kelompok. Satu kelompok diisi lima orang, nantinya akan dibagi lima kelompok dari perajin mebel dan lima kelompok dari perajin bengkel,” tutupnya.

Feybi Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.