Usai Diresmikan, Gedung PKB Tunggu Akreditas Kemenhub

0
76
Bupati Yasti saat meresmkan Gedung PKB baru-baru ini.

TNews, Bolmong — Usai diresmikan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow beberapa  waktu lalu, gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) milik Dinas Perhubungan (Dishub) tinggal menunggu akreditas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Dikatakan Kepala Dishub, Sugih Arto Banteng, Kemenhub saat ini masih dalam tahap dan proses akreditasi baru pihaknya bisa melakukan pengujian kendaraan.

Lebih lanjut kata Sugih, pengujian kendaraan tersebut juga sudah melalui uji kalibrasi, dan rencananya akan mengajukan permohonan untuk proses akreditasi. “Iya, kami tinggal menyiapkan seluruh persyaratan yang diminta. Sehingga tim akreditasi sudah bisa turun untuk melakukan pengujian, apalagi saat ini alat penunjang untuk tipe C sudah memenuhi syarat agar nantinya bisa melakukan pengujian kendaraan,” katanya.

Bahkan saat ini kata Sugih, pihaknya sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. “Tahun ini secara bertahap melalui dana DAK Pemkab Bolmong kami sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang yang juga sebagai persyaratan untuk naik kelas ke tipe B nanti. Yang pasti dalam waktu dekat PKB sudah bisa melakukan pengujian ,” pungkas mantan Kabag Umum Pemkab Bolmong ini.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.