Wabup Bolmong Hadiri Serah Terima Jabatan Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani

0
137

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menghadiri undangan serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Artileri Medan (Armed) 19/105 Tarik Bogani bertempat di markas di Kecamatan Lolak, Jumat (2/2/2018).

Wakil Bupati (Wabup), Yanni Ronny Tuuk mengatakan, serah terima jabatan kali ini, khususnya di institusi TNI merupakan bagian dari pembinaan personil dan satuan yang harus dilakukan.

“Agar satuan TNI terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan terus berjalan, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan yang diharapkan dapat memacu dan memicu semangat dan pemikiran baru, sekaligus dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan YonArmed 19/105 Tarik Bogani,” katanya.

Lanjutnya, diera modernisasi saat ini, perkembangan strategi, tuntutan dan tantangan serta tugas TNI AD tidaklah mudah.

“Hal ini didukung fakta universal, bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mendorong timbulnya revolusi dalam militer,”tambahnya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyon yang lama, yakni Letkol Gregorius Eka Setiawan yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab secara baik.

“Semoga dedikasi dan pengabdian yang telah dipersembahkan Pak Letkol Gregorius Eka Setiawan selama ini, akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan berkat dari Tuhan YME. Selain itu, saya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Iron Prasetyo, sebagai Danyon yang baru,”tutupnya.

Selain itu, Wabup Yanni juga meresmikan Gereja OIKUMENE Kristus Raja di kompleks Batalyon Armed 19/105 Tarik, yang prasastinya ditandatangani oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, yang juga selaku inspektur upacara dalam acara Sertijab tersebut.

Agenda ini turut dihadiri Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, Seluruh Assisten Setdakab Bolmong, serta beberapa pejabat TNI di lingkup Korem 131 Santiago.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.