Wabup Minta Potensi Pertanian di Bolmong Jangan Disia-Siakan

0
131
Pejabat Bolmong Dilarang Matikan HP di Jam Kerja
Yanni Tuuk

TOTABUANEWS, BOLMONG – Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, meminta agar potensi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tidak disia-siakan.

Pasalnya, wilayah Kabupaten Bolmong, dikenal sebagai daerah agraris serta lahan untuk pertanian dan perkebunan masih cukup besar.

“Potensi Bolmong sangat besar khususnya di bidang pertanian. Contoh Bolmong dari dulu hingga saat ini dikenal sebagai lumbung berasnya Sulawesi Utara (Sulut),” kata Wabup.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi lahan pertanian yang ada.

“Jangan dibiarkan begitu saja karena kita yang akan merugi,” ajak Wabup.

Dia berharap, potensi pertanian yang belum tergarap sekiranya dapat digarap oleh warga di bawah pengawasan pemerintah.

“Jangan biarkan lahan tidur. Mari kita manfaatkan, agar lahan- lahan yang ada bermanfaat tidak hanya terbiar begitu saja,” ajak wabup.

‪Untuk merangsang masyarakat bertani dan memanfaatkan potensi yang ada, Wabup merencanakan akan melakukan pengawasan khusus sekaligus membuat langkah sosialisasi melalui dinas terkait. Sehingga program pemanfaatan potensi pertanian bisa digalakkan di 15 kecamatan yang ada di Bolmong.

“Tentunya pemerintah tak hanya mengajak begitu saja. Namun dalam perjalanannya nanti, perhatian khusus akan diberikan. Banyak program atau bantuan yang akan digelontorkan melalui instansi terkait. Sehingga itu, tidak ada alasan untuk kita membiarkan lahan tidur,” tukasnya.

TimTotabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.