Wakili Bupati, Sekda Bolmong Lantik Tiga Pejabat Fungsional

0
76
Gambar : Wakili Bupati, Sekda Bolmong Lantik Tiga Pejabat Fungsional, (31/10/2023).

TNews, BOLMONG – Tiga pejabat fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  (Bolmong), dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang mewakili penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Pelantikan terhadap ketiga pejabat tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Sekda Bolmong, bertempat di halaman Kantor Bupati, Selasa 31 Oktober 2023 kemarin.

Dalam sambutannya, Sekda Bolmong Tahlis menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga pejabat fungsional yang barusan saja dilantik.

Lanjut Sekda, pejabat fungsional dan struktural itu memiliki perbedaan yang sangat jauh sekali. Jika struktural kata Tahlis, sifatnya sistem komando. Dimana kompetensi dan kapasitas yang dibutuhkan adalah manajerial Skill.

“Dibutuhkan itu kemampuan manajemen pekerjaan itu jika jabatan struktural, jadi jangan heran ada guru menjadi camat karena jabatan camat itu adalah struktural,” ucap Sekda.

Yang tidak bisa itu ungkap Sekda, jabatan struktural ke jabatan teknis fungsional, seperti camat dan bahkan Sekda tidak bisa menjadi guru. “Kalian ini dari struktural ke fungsional, ini buat Saya sangat luar biasa secara kompetensi kalian bertiga ini sudah memenuhi syarat,” kata dia.

Sebab kata Tahlis, jabatan fungsional menganut teknikal Skill dimana kemampuan teknis yang sangat dibutuhkan. “Bila bicara tentang pengadaan barang dan jasa tentu kalian yang dilantik saat ini adalah ahlinya,” bebernya Tahlis.

“Jabatan Fungsional itu kinerjanya lebih terukur karena setiap melakukan aktivitas dan Outputnya ada, kemudian disampaikan kepada pimpinan tentu bertambah angka kredit anda,” jelas Sekda menambahkan.

Adapun tiga pejabat fungsional yang dilantik adalah Hariyanto Tawil SE, Indah Puspita Potabuga SE, dan Cristian Alexander Kumayas SIP.

Turut hadir pada pengambilan sumpah ketiga pejabat tersebut, Asisten 1 Deker Rompas, Kabag ULP, dan BKPP Bolmong.*

Reporter : Gian Gumogar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.