Wakili Pemkab Bolmong, Wabup Yanni Hadiri Peringatan Hari Rabies Sedunia di Minahasa

0
42

TOTABUANEWS, BOLMONG – Mewakili Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Wakil Bupati (Wabup) Yanni Ronny Tuuk STh MM, Rabu (03/10/2018) kemarin, menghadiri Peringatan Hari Rabies Sedunia tahun 2018, yang dilaksanakan di Benteng Moraya, Kabupaten Minahasa.

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring.

Dalam sambutannya, Royke mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, karena sudah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tempat dilaksanakannya peringatan Hari Rabies Sedunia tahun 2018.

Sementara itu, Asisten Deputi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK drg. Naalih Kelsum PhD, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, baik kepada Pemprov Sulut, Pemkab minahasa serta semua pihak yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik mungkin.

Ia berharap, melalui peringatan Hari Rabies sedunia ini, dapat meningkatkan koordinasi dengan semua stake holder, untuk mengingatkan tentang pentingnya vaksinasi dalam pencegahan rabies.

“Rabies ini sudah memakan banyak korban, sehingga itu, saya mengajak kita semua untuk mengingatkan masyarakat pentinggnya vaksinasi dalam pencegahan rabies,” katanya.

Senada disampaikan Direktur Kesehatan Hewan Kementan drh Fajar Sumping Tjatur Rasa PhD, menurutnya, Rabies begitu berbahaya sehingga harus menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama. “Kita harus melakukan vaksinasi secara berkelanjutan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan yang dipusatkan di Benteng Moraya Tondano dihadiri Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan RI dr. Anung Sugihantoni, M.Kes, Phd, Direktur P2PTVS DR.dr. Fidiansyah,Sap,KJ, Direktur Kesmavet drh Syamsul Maarif, Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Drs. Edisson Humiang, para wakil Bupati di Sulut, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, serta tamu dan undangan lainnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.