Waspada ! Perkantoran Jadi Sasaran Maling

0
53
Warga Kotamobagu Waspada, Pencuri Rumah Kosong Mulai Beraksi
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Waspada ! Mungkin itu yang perlu dilakukan seluruh instansi pemerintah maupun swasta yang memiliki kantor sendiri. Pasalnya, aksi pencurian di perkantoran belakangan ini mulai marak.
Ini terbukti, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolaang Mongondow (Bolmong) dibobol maling, yang diperkirakan kejadian sejak Minggu (09/10/2016).
Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Bangkir BKD Bolmong Aldy Pudul. Pembobol kantor BKD itu, pencuri membongkar brankas serta lemari berkas.
“Ya, kantor BKD telah di bobol maling, diperkirakan sejak Minggu malam. Setelah masuk kantor, lemari sudah terbongkar juga brankas. Syukurlah di dalam brangkas tidak ada uang, komputer dan letop aman,” ungkap Pudul.
Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih dalam pemeriksaan berkas yang ada di dalam kantor.
“Hanya berkas yang terbongkar, masih diperiksa kalau ada yang kurang,” tambahnya.
Sementara itu, Kaban BKD Bolmong Zainudin Paputungan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian dan masih sementara diselidiki, untuk ditindaklanjuti,” katanya.
Lanjutnya, ada empat ruangan yang dirusak yakni, ruang mutasi, ruang bankir, ruang keswai, dan ruang sub bagian keuangan. “Diperkirakan kerugian ada sekira 5 jutaan. Mungkin tujuan mereka mencuri yang instan seperti uang, ataupun ada berkas penting. Karena hanya brangkas dan berkas yang diobrak-abrik,” tutupnya.
Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.