Watung Janji Realisasi Bantuan Desa Mondatong

0
15
Pemkab Dorong Masyarakat Ikut Aksi Bela Negara
Adrianus Nixon Watung
TOTABUANEWS, BOLMONG  – Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung janji akan berikan bantuan tersebut untuk pembangunan masjid Annur di Desa Mondatong hal tersebut disampaikan Pj.Bupati kepada sejumlah wartawan. Jumat (07/10/2016) pekan kemarin.

“Janji saya pasti akan direalisasikan tapi saya harap warga bersabar dulu, sebab bantuan yang akan diberikan melalui dana negara dan harus sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkap Watung.

Dirinya juga menjelaskan untuk bantuan yang dia janjikan tersebut berupa pemberian Pupuk, bibit jagung dan sudah dianggarkan di APBD-P.

“Saya harap warga usulkan melalui proposal, sebab sampai dengan saat ini warga belum memasukan proposal.  Anggarannya ada karena bantuan bibit jagung tersebut merupakan program dari pusat sampai ke daerah,” katanya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa mengikuti prosedur, sebab semua bantuan yang diberikan pemerintah itu lewat pengawasa.

“Sekarang pemberian bantuan sudah ada yang mengawasi, jika ada lahan pasti bantuan akan langsung diterima oleh petani,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), Ir Taufik Mokoginta mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan pihak pengurus Masjid dan sebagian bantuan bibit sudah difasilitasi.

“Untuk Masjid Annur desa Mondatong sudah aman, potensi 25 ha sudah dicek oleh staf kami. Besok (hari ini red) bibitnya sudah ada,” tuturnya.

Dirinya berharap kepada warga Bolmong untuk memasukan proposal, karena  tahun 2017 akan disiapkan lahan 100 ribu hektar untuk bantuan bibit jagung dan pupuk.  “Tahun depan bakal tidak ada lagi lahan tidur di Bolmong, sebab bantuan ini cukup besar,” tutupnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.