Yasti: Pekan Ini Insentif Petugas Agama Cair

0
63

TNews, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memastikan insentif petugas agama Triwulan IV tahun 2021 dan Triwulan I 2022 akan dicairkan pekan ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat mengawali Safari Ramadhan 1443 Hijriah, di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Sabtu 9 April 2022,

Bupati Yasti mengatakan, bahwa anggaran tersebut sudah ada, namun karena ada perpindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Bolmong dari BNI ke BSG, sehingga belum diserahkan.

“Memang ada keterlambatan penyerahan insentif petugas agama, karena di akhir tahun anggaran kemarin ada perpindahan RKUD. Sehingga Pemkab Bolmong belum siap menyalurkannya, harus ada perpindahan nomor rekening terlebih dulu, dan itulah yang menyebabkan keterlambatan pencairan,” kata Bupati.

Di sisi lain kata YSM, sapaan akrab Yasti Soepredjo Mokoagow, adanya rotasi pergantian petugas agama, baik itu imam, pegawai syar’i, maupun tokoh agama Kristen dan Hindu pada akhir tahun 2021 kemarin tentunya menyebabkan keterlambatan pencairan insentif petugas agam.

“Ada yang mengundurkan diri, sehingga petugas agama harus kembali didata oleh Bagian Kesra Setda Bolmong,” ungkapnya.

Namun, dari sekian kendala keterlambatan pencairan insentif petugas agama, Bupati Yasti pun memerintahkan kepada Kabag Kesar dan Kepala BKD agar segera mungkin mencairkan insentif petugas agama, paling lambat akhir pekan ini.

“Harus cepat paling lambat akhir pekan ini. Semua harus dicairkan bersama-sama dengan Triwulan I tahun 2022. Jangan lagi ada penundaan karena ini adalah hak mereka,” tegas Yasti.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.