Yasti Pertanyakan Pengadaan Eksavator di Dinas Perikanan Bolmong

0
174
Yasti Pertanyakan Pengadaan Eksavator di Dinas Perikanan Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow mengumpulkan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong, terkait laporan pertanggung jawaban setiap dinas sekaligus rapat pembahasan mengenai Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2016 di ruangan rapat kantor bupati di Lolak, Selasa (30/5/2017).

Dalam rapat tersebut, setiap dinas memaparkan program yang akan disusun maupun sementara berjalan. Namun Ada hal menarik yang terungkap dalam rapat tersebut, dimana saat Bupati menanyakan kepada Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Bolmong terkait dana hibah tahun 2016.

“Kalau untuk dana hibah di Dinas Perikanan bagaimana peruntukannya pak Kadis,” tanya Yasti.

Kadis Perikanan dan kelautan Syahril Mokoagow menjelaskan, untuk dana hibah tahun 2016 diperuntukan untuk pengadaan alat tangkap berupa kapal penangkap ikan seperti katinting,dan pengadaan eksavator untuk pembuatan tambak ikan.

“Untuk dana hibah ini di alokasikan untuk pengadaan alat tangkap dan eksavator,” jelas Syahril.

Mendengar hal itu, Bupati sempat kaget dengan jawaban Kadis yang dalam pengadaan tersebut ada anggaran untuk pembelian eksavator.

“Kenapa harus ada pengadaan eksavator, harusnya itu di Dinas Pekerjaan Umum,” kata Yasti.

Bupati juga menambahkan, agar dalam setiap penggunaan anggaran harus memang tertata baik dan semuanya di peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat Bolmong.

“Jangan hambur-hamburkan uang, semua harus sesuai dengan apa yang diperlukan. Untuk mesin katinting harus ditambah, karena sebagian besar masyarakat bolmong itu nelayan,” tegas Bupati.

Yasti juga memberi target kepada Dinas Perikanan Bolmong, terkait kepemilikan kartu nelayan kepada semua masyarakat Bolmong yang berprofesi nelayan.

“Pak Kadis saya kasih target pertengahan bulan juli, kartu nelayan yang 5 ribu sudah ada,” tegas Yasti.

Rapat ini juga dihadiri sebagian Pimpinan OPD antara lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Ashari Sugeha, Kadis Pertanian, Kadis kesehatan, Kepala Bappeda, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PU, Kadis Perhubungan, serta kaban BPBD Bolmong.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.