Yasti Salurkan Bantuan Sosial Tahap II Dampak Covid-19 di Kecamatan Lolak

0
78
Bupati Yasti saat menyalurkan Bansos beberapa waktu lalu.

TNews, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan bantuan sosial dan Alat Pelindung Diri (APD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahap II kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Lolak.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mongkoinit, Senin (08/06/2020). Turut didampingi Asisten II Zainudin Paputungan, Camat Lolak Yunius Mokoginta, Kadis Kesehatan Erman Paputungan, Kadis DKP I Nyoman Sukra, Kadis Koperasi dan UKM Ofir Ratu, Forkopimcam, Sangadi serta masyarakat penerima bantuan.

Yasti mengatakan, alasan pihaknya turun langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut agar supaya tepat sasaran. “Kita turun langsung untuk mengecek. Apakah bantuan telah sampai dan langsung diserahkan kepada warga penerima melalui Kepala Desa (Sangadi-red),” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Lanjutnya, berbagai bantuan ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian pemkab dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19.

Bahkan kata dia, bantuan dari Pemkab Bolmong satu-satunya terbesar di Sulut dan dianggarkan selama Sembilan Bulan. “Saya para jajaran dan Anggota DPRD telah membahas untuk menyiapkan bantuan Sembilan Bulan dan terbesar. Kalau di Kabupaten/Kota lain itu hanya sampai Tiga Bulan. Sementara untuk penerima di Bolmong sendiri ada 8.370 kepala keluarga” katanya.

Bantuan ini juga disalurkan pemkab supaya masyarakat yang terdampak virus tidak ada yang kelaparan. “Untuk itu kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Selain itu, untuk Bulan Juni ini kita Dua kali menyalurkan. Kemungkinan pekan ketiga bulan ini saya kembali menyalurkan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain bantuan sembako, pemkab juga menyalurkan bantuan masker. “Kita telah mencetak 325 ribu masker yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Bolmong. Satu orang itu mendapatkan Dua buah masker kain, sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga akan membantu memberikan masker. Maka dari itu, saya berharap masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya,” beber top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

Sekadar diketahui, di Kecamatan Lolak sendiri berdasarkan laporan Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela ada 773 KK penerima. Selain itu Bupati Yasti juga menyerahkan bantuan yang sama di Kecamatan Sangtombolang sebanyak 1.078 KK.

Disi lain, pemkab juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 36.000 di Kecamatan Lolak dan 13.000 di Kecamatan Sangtobolang.

 

Imran Asiaw

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.