Yasti Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Hi. Herson Mayulu

0
35

TNews, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow turut berbelasungkawa atas meninggalnya anggota DPR RI Almarhum Hi Herson Mayulu (H2M), Minggu (17/4/2022) di Jakarta.

“Secara pribadi, keluarga, jajaran Pemkab Bolaang Mongondow, saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Almarhum Hi. Herson Mayulu,” ungkap Bupati Yasti. 

Menurut Yasti, Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Bolaang Mongondow Raya (BMR) kehilangan salah satu tokoh yang memiliki pengaruh dan pengabdian tanpa henti.

“Almarhum Hi. Herson Mayulu adalah bagian terpenting dari pengembangan dan pembangunan di BMR dan Sulut pada umumnya. Beliau adalah sosok yang tegas namun disisi lain memiliki kesahajaan yang patut kita jadikan contoh,” ucap Bupati.

Yasti menyebut, Bupati Bolsel 2 periode itu baginya bukan hanya sebagai kakak, senior, partner dalam politik. Tapi lebih dari itu.

“Beliau juga secara tidak langsung adalah guru politik bagi saya. Dalam politik beliau adalah salah satu sumber inspirasi saya sebagai politisi,” kata YSM sapaan akrab Yasti Soepredjo Mokoagow.

Almarhum Hi. Herson Mayulu kata Yasti, telah mengajarkan secara langsung pengalamannya kepada kita menjadi politisi yang memiliki kesabaran ketika dikucilkan, memiliki daya juang politik yang tak pernah padam sampai akhirnya berhasil dan memiliki posisi politik yang penting dan strategis.

“Hi. Herson Mayulu tetaplah sosok yang tegas tapi tetap bersahaja. Beliau telah berpulang, mendahului kita, Insya Allah segala amal perbuatan beliau diterima disisi Allah SWT. Amiin Aamin Aamiin Ya Rabbal Alamiin,” pungkas Yasti.

Sekadar diketahui, Anggota DPR RI Dapil Sulut dari Fraksi PDI Perjuangan Hi Herson Mayulu dikabarkan tutup usia di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Pukul 09.05 WIB.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.