102 KK Desa Tuntung Timur Terima BLT-DD Bulan Agustus

0
47

TNews,BOLMUT—Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Tuntung Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua  bulan agustus tahun 2020. Kamis (15/10/2020).

Penyerahan BLT-DD tersebut, dilakukan di Aula Kantor Desa Tuntung Timur , dipimpin langsung Kepala Desa/Sangadi Tuntung Timur Yuliati Sabaru, dihadiri oleh Camat Pinogluman  diwakili Staf Kecamatan Pinogaluman Nasir Musa, Sekertaris Desa (Sekes) Tuntung Timur Rosita Buhang, S.AP, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Sangadi Desa Tuntung Timur Yuliati Sabaru,  mengatakan tujuan dari program pemberian BLT DD ini, adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19. “Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT-DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini,”ujar Sangadi Desa Tuntung Timur.

Menurutnya, perhatian pemerintah mulai dari pusat, daerah hingga yang terbawah di tingkat desa tentunya merupakan sebuah upaya untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu Sangadi Desa Tuntung Timur, mengingatkan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan BLT DD ini dengan sebaik-baiknya. “Silahkan belanja kebutuhan-kebutuhan dasar dan jangan sampai bantuan ini disalah gunakan sehingga apa yang menjadi target pemerintah tercapai. BLT DD tahap dua di bulan agustus diberikan kepada 102 Kepala Keluarga (KK) dan per KK mendapatkan Rp. 300 ribu,”terangnya.

Ditambahkannya untuk pemberian BLT Tahap ke dua ini, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) diberikan selama tiga bulan yak ini bulan Juli, Agustus, dan September. “Pemdes Tuntung Timur,  pada bulan Agustus lalu sudah menyerahkan untuk bulan Juli,  BLT DD  Bulan Agustus disalurkan hari ini dan untuk bulan berikutnya yak ini bulan September akan menyusul menunggu petunjuk dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolmut,”pungkas Sangadi Desa Tuntung Timur.

 

Uphik Mando

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.