19 Miliar Dana Pilkada Bolmut Bisa Berubah

0
43
Soal Dugaan Mark-up Penggunaan Dana Pilkada Bolsel, Bakal Ada Ditetapkan Tersangka

TOTABUANEWS, BOLMUT – Walupun Angaran yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut 19 Miliar dalam pelaksanaan pilkada 2018 nanti, akan tetapi Angaran tersebut bisa saja berubah.

Hal tersebut diungkapkan langsung sekertaris daerah kabupaten Bolmut, Dr Asripan Nani Msi kepada awak media belum lama ini.

“19 Miliar itu baru usulan dan bisa saja berubah, karena Angaran tersebut akan ditelaah kembali sesuai dengan kebutuhan oleh pihak penyelenggara pilkada yaitu KPUD Bolmut,”ujar nani.

Dijelaskanya, untuk tahapan pemilihan 2017 ini pemerintah telah menyepakati Angaran tahapan pilkada sebesar 5 Miliar, dan sisanya Masi 14 Miliar itupun apabila disepakati oleh pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif.

“5 Miliar Untuk dana awal dalam tahapan pilkada telah disepakati bersama oleh pemerintah, tingal sisanya 14 Miliar dalam penyelenggara pilkada belum disepakati bersama, sehingga bisa saja dari total permintaan KPUD Bolmut 19 Miliar bisa berkurang, tergantung kesepakatan pemerintah sesuai telaah kebutuhan pihak penyelenggara Pilkada,”jelas nani

Ditambahkan, sisa Angaran dari 19 Miliar tersebut akan segera dibahas bersama dengan DPRD dan apabila disepakati, sesegera mungkin pemerintah langsung akan serahkan administrasinya ke pemerintah pusat.

“Secepatnya pemerintah akan membahas Angaran tersebut, sebelum tahapan pilkada selesai,”tambah nani.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.