39 ASN di Bolmut Masuk Masa Pensiun 6 Pejabat Eselon II

0
277
Khristanto Nani S.STP

TNews, BOLMUT -Sebanyak 39 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memasuki masa purnabakti atau pensiun periode Maret hingga Desember Tahun 2020 . Enam di antaranya adalah pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut.

Yakni Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM Sitti Harmala D. Buhang, S.Pd pensiun per 1 April, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Drs Karim Lauma pensiun 1 Juni, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP dan PA Drs Abd Karim Lalisu, pensiun 1 Juli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Leksi Talibo pensiun 1 Juli, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Moh.Sadarudin Pontoh SH, pensiun 1 Desember, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs Halifaks Olii, pensiun 1 Januari 2020.

Kepala Bandan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut Khristanto Nani S.STP, mengatakan sebanyak 39  ASN yang pensiun itu terdiri dari jabatan struktural maupun fungsional.

“Kuantitas itu merupakan keseluruhan ASN yang pensiun dimulai per 1 Maret 2020 hingga 1 Januari 2021 . Selain jabatan struktural seperti eselon II, III, IV yang memasuki masa pensiun, tenaga pendidik atau guru lebih mendominasi,”kata Kepala BKPP Bolmut Khristanto Nani S.STP, saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Senin (08/06/2020).

Disampaikan  Nani,  dengan adanya penjabat Eselon II, yang sudah pensiun pihaknya, akan berkusultasi ke Pimpinan Daerah, untuk pejabat pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi jabatan tersebut.

“Untuk mengisi kekosongan jabatan hanya  menggunakan kebijakan Bupati yak ini PLT. Karena dalam pengisian pejabat eselon II, harus melalui lelang Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT),  sesuai Undang-undang No.5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, “pungkas Nani.

Daftar Nominatif ASN Bolmut Pensiun (Sumber BKPP Kab. Bolmut)

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.