49 Desa di Bolmut Telah Salurkan BLT Dandes

0
176

TNews, BOLMUT– Sebanyak 49 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (Dandes) untuk warga yang terdampak Pandemi COVID-19. Hal dikatakan langsung Kepala Bandan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Bolmut Fadly Tadjudin Usup,  kepada Totabuan News Rabu (13/05/2020).

Kabupaten Bolmut ada sebanyak 106 Desa yang tersebar di 6 Kecamatan. Dari 106 Desa tersebut, baru 45 Desa yang melakukan penyaluran BLT Dandes kepada warga. “Laporan yang masuk di BPMD Bolmut, hari ini sudah ada 49 Desa yang menyalurkan BLT Dandes” ujar Kepala BPMD Kabupaten Bolmut Fadly Tadjudin Usup.

Disampaikan Fadly penyaluran BLT Dandes ini untuk priode bulan April secara tunai sebesar Rp. 600 ribu. Tidak hanya itu Kepala BPMD Bolmut ini, memastikan warga yang sudah terdaftar sebagai penerima akan menerima selama tiga bulan. “Warga yang sudah menerima BLT Dandes bulan April masi akan menerima BLT Dandes Bulan Mei dan Juni,”kata Fadly.

Ditambahkan Fadly untuk Desa  yang belum menyalurkan BLT Dandes, masi  menunggu transfer Dandes tahap dua baru disalurkan. “Desa yang belum menyalurkan BLT Dandes kepada warga, saat ini masi menunggu transfer Dandes tahap Dua, baru akan disalurkan BLT Dandes bulan April,”pungkas Fadly.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.