“ABO” Caleg DPR-RI Asal Bolmut yang Punya Cerita Bertemu Presiden Jokowi

0
65
Gambar : ABO saat berfoto dengan Presiden Jokowi.

TNews, BOLMUT – “ABO” begitulah orang-orang biasa memanggilnya. Panggilan ini sudah begitu lama melekat kepada pria bujang yang punya nama lengkap Aripin Bolota ini.

Abo atau Aripin Bolota sudah dikenal begitu luas di kalangan masyarakat Sulawesi Utara lebih-lebih di tanah kelahirannya Kabupaten Bolmut.

Meski terlahir dari keluarga sederhana namun Abo sapaan akrabnya dikenal dekat dengan semua kalangan baik itu kalangan bawah maupun kalangan elit. Hal ini dikarenakan beliau sangat aktif dalam berbagai organisasi.

Dari berbagai pengalaman berorganisasi inilah Abo sudah pernah bertemu dengan tokoh-tokoh nasional diantaranya Erick Tohir, Karni Ilyas, Adian Napitupulu Arya Bima, bahkan dengan Presiden Jokowi.

Gambar : ABO saat berfoto dengan Erick Tohir.

Berbekal dari kepercayaan diri, ABO berkeinginan untuk mendedikasikan dirinya terjun ke dunia politik maju sebagai Caleg DPR-RI Senayan Dapil Sulawesi Utara.

Menurut Abo saat berbincang-bincang dengan awak media ini keinginan dan tekad ini tentunya bukanlah hal yang mudah, “Langkah ini sangat menantang, dan bahkan dianggap gila oleh sebagian orang.

Akan tetapi dalam benak Saya jika Tuhan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin,” ucap Abo penuh harap.

Gambar : Abo saat berfoto dengan Adian Napitupulu.

Abo sendiri adalah sosok yang inovatif dan punya gagasan yang brilian buktinya dalam sepak terjangnnya merintis berdirinya Sekolah Menengah Kejuruan ternama di Kaidipang yang sekarang ini telah banyak melahirkan SDM yang unggul.

Sekarang saja abo juga sedang berupaya mengusulkan berdirinya perguruan tinggi di Kabupaten Bolmut yakni Akademi Pertanian Binadou yang saat ini prosesnya sementara berjalan, dan telah mendapat kunjungan peninjauan lahan oleh LLDikti wilayah Gorontalo.

Tentu inilah harapan dari Abo kepada masyarakat terhadap niatnya sebagai satu-satunya kontestan asal Bolmut yang merepresentasikan suara rakyat Sulawesi Utara pada umumnya.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.